Hello, welcome to my world. The world full of love. Sometimes i'm not sure axactly what i'll be writing about on this blog but this blog is about share, this is my playground where i can share everything that i have with you.

I am Ronald Selatan (rselatan) living and enjoing Bali so much, I'm a fulltime lover. People says if you want to know my self, just read up this blog. This is a site of LOVE.

HOME | DE SOUTH | MARKETPLACE | CONTACT
_________________________________________________________________

Tuesday, July 29, 2008

Jangan bersedih, Tips Buat Para Single

Beberapa bulan terakhir ini ada beberapa orang teman yang nikah ini membuat saya sedikit merenung sebagai seorang yang masih single (bukan promosi lho), lalu apa yang harus saya lakukan sebagai seorang single? Ini beberapa tipsnya...



• Bertanyalah pada teman-teman kamu yang sudah menikah, hal-hal apa yang paling mereka rindukan saat mereka masih single. Apakah itu jalan-jalan ke luar pulau, melakukan sesuatu beramateman-teman, atau hal-hal yang mungkin tidak sempat lagi mereka lakukan karena sudah berkeluarga. Lakukanlah hal-hal saat ini agar nantinya gak menyesal jika sudah berkeluarga nanti.

• Apa yang ingin dilakukan saat ini? Menulis buku? Melanjutkan pendidikan? Jalan-jalan ke luar negeri? Buatlah daftar dari semua keinginan kamu ini, lalu pilih salah satu dan lakukanlah sekarang! Jangan menghentikan hidup Anda untuk menunggu seorang pasangan.

• Alkitab mengatakan ada maksud atau tujuan yang spesifik untuk setiap saat kehidupan. Berdoa dan tanyalah pada Tuhan apa yang Dia ingin kamu pelajari atau lakukan di saat ini. Ketaatanmu akan semakin mendekatkan kamu pada-Nya dan rencana-Nya atas seluruh bidang kehidupan kita.

• Karena kamu tidak sedang memfokuskan sebagian besar energi untuk keluarga, Kamu punya banyak hal untuk diberikan. Ada saat saat bersama teman teman, jiwa baru di gereja misalnya, tetangga yang baru pindah ke lingkungan kamu dan yang mungkin merasa sangat terbantu oleh kehadiran kamu dalam hidup mereka.

• Ada banyak hal yang dapat kamu lihat dan alami di dunia ini, dan sekarang adalah kesempatan terbaikmu! Raih sebanyak mungkin pengalaman dengan berpetualang selama liburan bersama teman-teman, perkaya hidup kamu dengan memperluas pergaulan dan pengalaman! Kamu tidak akan pernah tahu siapa yang mungkin akan kamu temui di tengah perjalanan! Siapa tau "dia" yang Tuhan janjikan untuk menjadi pendamping hidupmu.

Jadi, tetap semangat!!! S'bab Tuhan menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya.

No comments: