Hello, welcome to my world. The world full of love. Sometimes i'm not sure axactly what i'll be writing about on this blog but this blog is about share, this is my playground where i can share everything that i have with you.

I am Ronald Selatan (rselatan) living and enjoing Bali so much, I'm a fulltime lover. People says if you want to know my self, just read up this blog. This is a site of LOVE.

HOME | DE SOUTH | MARKETPLACE | CONTACT
_________________________________________________________________

Monday, July 28, 2008

The Time Is Now

Jika saat ini kita berada di Denpasar dan ingin jalan-jalan ke Surabaya, di dalam pikiran kita akan terbayang kota Surabaya sebagai tempat tujuan yang ingin kita kunjungi, kita akan berpikir jalan mana yang akan kita lewati agar kita bisa mencapai tujuan. Kita berangkat dari Denpasar menuju Surabaya dengan mengendarai mobil sendiri, dalam perjalanan kita membayangkan rute jalan yang akan kita lewati, dan sekali - kali membayangkan nikmatnya kalau sudah sampai di kota Surabaya, membayangkan hal - hal yang bisa kita lakukan kalau sudah sampai tujuan, dan tentunya kita akan mengendarai mobil dengan perasaan gembira, semakin kita bayangkan semakin kita merasakan, dan kita pun merasa menikmati perjalanan tersebut.



Namun tentunya kita tidak memfokuskan mata dan pikiran kita hanya pada tujuan tersebut seratus persen, kita hanya akan membayangkan sekali - kali, dan tetap memfokuskan diri pada apa yang ada di depan mobil kita, memperhatikan rambu - rambu lalulintas, mengendalikan stir, membelokkan mobil ke kanan atau ke kiri mengikuti jalan, mengerem dan kadang - kadang melihat kaca spion di atas kepala, dan tentunya memperhatikan apakah jalan yang dilewati sudah benar atau salah arah, pokoknya kita harus konsentrasi penuh pada jalan yang sedang kita lewati dan mengerjakan apa yang dapat dikerjakan saat itu, karena ini jauh lebih penting, kalau tidak tujuan itu tidak akan sampai, mungkin bisa jadi kita kesasar ke tempat lain.

Bila kita lebih banyak memfokuskan diri pada masa lampau atau masa depan, kita akan mengalami kecemasan. Dengan memikirkan masa lampau, kita akan terbelenggu dalam kepedihan, masa lampau biarlah berlalu dan lupakan saja. Sedangkan bila kita memfokuskan diri pada masa depan, kadang kadang kita juga akan merasa cemas, masa depan tidak dapat kita lihat dengan jelas apa yang akan terjadi nantinya. Kita tidak bisa meramalkan masa depan, masa depan kadang kadang tidak sesuai dengan apa yang kita bayangkan. Bagi kita yang percaya Tuhan sudah merancang masa depan kita gilang gemilang jadi tidak ada yang perlu dikawatirkan.

Satu-satunya cara meramalkan masa depan adalah dengan berjalan menuju masa depan itu sendiri. Gunakan kekuatan yang ada didalam diri kita yang berasal dari Tuhan untuk menciptakan kehidupan yang kita inginkan. Pikirkan dan bayangkan apa yang menjadi tujuan Tuhan dan bukan tujuan kita. Semakin sering kita membayangkan tujuan-tujuan, kita akan semakin bergairah dan berenergi dan suatu saat kita akan berani untuk melakukan sesuatu untuk merealisasikan tujuan-tujuan itu.Namun apa yang telah kita "ciptakan" bagi masa depan, tidak akan datang dengan sendirinya tanpa tindakan yang kita lakukan. Kita harus melakukan tindakan yang selaras dengan tujuan tersebut. "

Saat ini " adalah saat yang tepat bagi kita untuk bertindak. Fokuskan diri kita pada keadaan " saat ini ". Lakukan apa saja yang terbaik yang bisa kita lakukan saat ini. dan lakukan evaluasi apakah tindakan kita sudah searah dengan tujuan atau menyimpang ke tempat lain. Lakukan pekerjaan kita saat ini dengan baik dan sebisa mungkin, karena semua ini merupakan kekuatan. Tindakan kita setiap hari yang sukses, akan membawa kita pada kesuksesan yang lebih besar di masa yang akan datang. Janganlah kita hidup dalam ilusi masa lampau ataupun masa depan dengan hanya bermimpi, realisasikan mimpi kita lewat tindakan kita saat ini. Fokuskan pikiran dan tindakan kita pada " saat ini ", dan sekali-kali ingatlah tujuan anda. . Ada dua hal di dalam kehidupan kita: Yang pertama adalah TUJUAN dan yang kedua adalah PERJALANAN. Ketika kita sudah mengetahui tujuan kita kini saatnya kita berjalan dan melakukan, The Time Is Now, jangan tunda lakukan sekarang juga.
Do Your Best n' God will Do the Rest

No comments: