Hello, welcome to my world. The world full of love. Sometimes i'm not sure axactly what i'll be writing about on this blog but this blog is about share, this is my playground where i can share everything that i have with you.

I am Ronald Selatan (rselatan) living and enjoing Bali so much, I'm a fulltime lover. People says if you want to know my self, just read up this blog. This is a site of LOVE.

HOME | DE SOUTH | MARKETPLACE | CONTACT
_________________________________________________________________

Wednesday, June 28, 2006

Stroberi oh stroberi

Siapa yang tidak kenal buah stroberi? Bentuk mungilnya dengan warna merah terang sungguh menggoda selera. Stroberi tidak hanya sedap dimakan, tetapi juga memiliki banyak manfaat. Inilah beberapa manfaat yang bisa anda simak, dikumpulkan dari berbagai sumber.
- Penelitian menunjukan, stroberi kaya akan vitamin C. Dan terpenting, tingkat keasaman vitamin C-nya aman untuk lambung.
- Stroberi bisa dijadikan cebagai obat jerawat alami. Perlu dikketahui, hampir semua obat jerawat yang dijual dio pasaran mengandung asam silisilat yang banyak dikandung stroberi. Karena itu penggunaan masker stroberi akan sangat bermanfaat. Caranya, haluskan stroberi, campur denga sedikit yoghurt, olrskan diwajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit.
- Riset menunjukan, makan satu cangkir stroberi setiap hari bisa menurunkan resiko berbagai jenis kanker. Diantaranya kanker leher rahim, payudara, kolon dan tenggorokan.
- Khasiat stroberi tidak akan berubah, meski sudah diolah menjadi jus, kue, ataupun selai. Riset membuktikan, roti bakar yang dioleskan stroberi mengandung antioksidan 50% lebih banyak dibanding stroberi segar.
- Stroberi juga berguna untuk memutihkan gigi. Daripada menggunakan bahan kimia sebagai pemutih, lebih baik anda mengunyah stroberi setiap hari. Selain gigi menjadi putih, bau mulut pun akan hilang.
- Kandungan stroberi juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh, karena mampu mengangkan sel-sel kulit mati. Cobalah berendam dalam potongan buah stroberi, campur susu dan minyak zaitun, gosoklah keseluruh badan anda anda, lihatlah hasilnya. Jika rutin dilakukan kulit akan menjadi lebih halus, tidak kusam, dan tumit kaki tidak akan pecah-pecah.
- Para ahli mengatakan, stroberi juga berkasiat meningkatkan kekuatan otak dan menjaga penglihatan tetap jernih. Manfaat itu bisa didapat jika anda secara rutin mengkonsumsi stroberi, paling tidak satu sampai tiga cangkir sehari.

No comments: